Ucapan ramadhan

Jelang Ramadhan,  Bulog Pastikan Stok Beras  Aman

MENGHADAPI  Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Badan Urusan Logistik (Bulog)  Divisi Regional (Divre) Kalsel menyiapkan stok beras yang cukup dimana jumlahnya yang  tersimpan di Gudang Bulog lebih dari 7.000 ton.

KEPALA Bidang  Pengadaan Perum Bulog Divre Kalsel, Zainul Falah mengatakan pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan ketersediaan beras dan bahan pangan lainnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Bulog, sebut Zainul juga sudah melakukan pemerataan stok beras dengan menyiapkannya disejumlah gudang yang tersebar di Kalsel, baik di  wilayah kerja Subdivre Barabai maupun di Kansilog Kotabaru.

Ia memaparkan,  stok beras yang ada, akan bertambah seiring dengan pengadaan dalam negeri dimana memasuki masa panen. Adapun kisaran angkanya 200  ton per hari sehingga ketahanan stok bertambah  6-7 bulan.

Iklan Samping 300×250

“Harga beras dan gula relatif aman dengan kisaran harga gula masih dibawah Rp12.500,” jelasnya.

Sedangkan beras ukuran medium, lanjut Zainul Rp 9.950. kalaupun ada kenaikan harga bulog sudah menyiapkan untuk operasi pasar. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Kalau harga mengalami kenaikan Bulog siap turun menstabilkan harga,” jelasnya.

Terpisah, wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Suprayogi mengatakan umumnya ketika menjelang atau memasuki bulan ramadhan sampai dengan mendekati hari raya lebaran akan ada kenaikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok. “Kami berharap Pemkot Banjarmasin  mengadakan pasar murah dengan tujuan meringankan beban masyarakat’’ katanya.

Tidak hanya sampai disitu, kepada pihak terkait, sebut dia juga dapat menindak jika menemukan oknum pedagang yang sengaja menimbun barang untuk keuntungan semata. “Jangan sampai ada pihak yang dengan sengaja memainkan harga untuk kepentingan pribadi. Ini harus ditindak,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.