Usulan Warga Didengar Pemkab Barut, Pangku Raya Layak Menjadi Desa   

 

USULAN warga Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah untuk naik status menjadi desa mulai menunjukkan titik terang. Sebab, secara geografis wilayah ini hanya berjarak 4 kilometer dari Muara Teweh.

APALAGI mata pencaharian masyarakat di daerah tersebut merupakan petani petani keramba di wilayah dipinggiran Sungai Barito, sehingga  sangat strategis untuk dikembangkan guna meningkatkan perekonomian.

Calon Bupati Incumbent H Nadalsyah saat kampanye dialogis,  Senin (14/05/18)  menegaskan, usulan warga Pangku Raya akan pemekaran menjadi desa,  merupakan agenda pemerintah daerah. Sebab,  sudah memenuhi kreteria dan statusnya masih lingkungan RT untuk wilayah Teweh Tengah.

PPMI2

“Usulan statusnya menjadi dusun,  kemudian baru menjadi desa,” kata Nadalsyah.

Ia menambahkan, untuk wilayah Pangku Raya setelah menjadi desa nantinya pembangunannya juga mendapat kucuran dana DD maupun ADD. Kalau sekarang usulan yang mereka sampaikan melalui pemerintah daerah.

Seperti halnya pengecoran jalan beton jalan, hingga sekarang sudah hampir selesai, dimana dalam anggaran tahun 2018 sudah dikucurkan.  “kita semua melihat sendiri hasil pembangunan yang dirasakan warga,  mulai jalan,  pendidikan hingga kesehatan, sudah pemerintah daerah bangun,”kata Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Usulan Warga Didengar Pemkab Barut, Pangku Raya Layak Menjadi Desa