Nasdem Kecam Segala Bentuk Terorisme yang Merusak Kerukunan di Indonesia

0

NASDEM mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khusus antar umat beragama di Indonesia.

KAMI mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apapun,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira dalam apel siaga di halaman kantor pemenangan Partai NasDem Kalsel, sekaligus rapat pleno diperluas DPW Partai Nasdem dihadiri kader Nasdem se-Kalsel, Senin (14/5/2018).

Ia juga menyebutkan menolak segala bentuk aksi terorisme sebagai tindakan nyata bertentangan dengan ideologi Pancasila, bertentangan pula dengan nilai agama dan budaya bangsa, serta HAM.

“Nasdem berada di garis terdepan mendukung pemerintah, khusus polri, TNI, intelejen, BNPT, bertindak cepat dan tegas dalam memberantas aksi terorisme dan menjamin kehadiran negara dalam melindungi bangsa serta rakyat Indonesia,” beber alumni Lemhanas ini, didampingi Ketua DPP Bidang Politik Nining Indra Saleh.

Selain itu, sambungnya, Nasdem mendukung Presiden Jokowi mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat efektif.

“Mengajak semua masyarakat untuk berdoa, semoga korban luka segera sembuh, dan korban meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan keikhlasan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.