Napak Tilas Perjuangan ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

NAPAK tilas dalam rangka HUT ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan, berakhir pada 13 Mei 2018, dengan garis finish di halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS). Tahun ini, kegiatan ini bertema Gelorakan Revolusi Hijau demi Masa Depan Banua dan Anak Cucu Kita.

HADIR dalam penutupan napak tilas ini Dandim 1003/Kandangam Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Sekdakam JSS HM Idham, Kapten Laut Bambang Harianto. Napak tilas yang dilepas Gubernur Kalsel dan Danlanal Banjarmasin ini, selama empat hari dan berjalan dengan lancar.

Peserta napak tilas, lokal maupun luar daerah, melintasi hutan dan pegunungan untuk menapaki jejak sejarah perjuangan rakyat Kalimantan dalam perjuangan memerdekakan Kalimantan dari penjajah. Hingga kemudian diproklamirkannya kemerdekaan rakyat Kalimantan di Desa Niih, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan hal ini dikenal dengan Proklamasi Gubernur Tentara AlRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Napak tilas diikuti 75 tim, dengan satu tim beranggotakan lima orang. Peserta berasal dari pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan. Napak tilas digelar selama empat hari, dari 10 hingga 13 Mei 2018, dengan jarak yang tempuh sekitar 120 kilometer.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani