Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Prihatin Kasus Teror di Surabaya

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan keprihatinannya terkait aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

PAMAN Birin mengajak umat beragama tetap menjaga kerukunan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. “Kita sangat prihatin sekali terhadap musibah yang dihadapi saudara kita yang di Surabaya. Mari waspada dan berhati-hati, dan mari kita menjaga keamanan lingkungan kita,” katanya.

Apalagi saat Ramadhan ini, ia mengajak muslimin agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama, sehingga umat Islam khusyu’ menjalankan ibadah puasa. “Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan. Mari bergandengan tangan jaga lingkungan kita dari teror-teror yang membuat kegaduhan di Banua kita,” ucapnya.

Aksi terorisme, ungkap Paman Birin, merupakan perbuatan yang mengancam keberadaan Indonesia sebagai negara yang berdasarkan Pancasila dan mengancam keutuhan Bangsa Indonesia.

“Saya sebagai pribadi dan Pemprov Kalimantan Selatan serta mewakili seluruh masyarakat Kalsel, meminta aparat berwajib segera mengusut tuntas pelakunya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.