Tinggalkan PPP, Mawardi Abbas Gabung ke PBB dan Ramaikan Pemilu 2019

0

MANTAN Wakil Bupati Banjar Mawardi Abbas kembali tertarik menjadi politisi. Usai yang terbilang senja tak jadi penghalang, Mawardi Abbas siap meramaikan Pemilu Legislatif 2019 melalui Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra dan hijrah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz.

MAWARDI Abbas mengaku, sangat terinspirasi keberhasilan Mahathir Muhammad meraih kemenangan di Pemilu Malaysia 2018. Menurut Mawardi, meski saat ini Mahathir telah berusia yang tua 92 tahun, tetapi Perdana Menteri Malaysia itu tetap peduli untuk perbaikan bangsanya, melalui melalui jalur politik. Untuk itu, Mawardi mengaku sangat bersemangat ketika mendapat tawaran maju pada Pemilu 2019 melalui PBB.

“Mahathir membuktikan usia tidak menjadi halangan untuk maju ke dunia politik, tetapi dengan niat memperbaiki dan membangun agar menjadi lebih baik,” ujar Mawardi Abbas kepada jejakrekam.com, Minggu (13/5/2018).

Dia menyatakan, selain terinspirasi dengan keberhasilan Mahathir Muhammad, dirinya juga ingin membangun daerahnya melalui partai yang berbasis Islam dalam menjalankan program politik PBB.  Menurut Mawardi , PBB adalah partai Islam yang dulu menjadi pilihan orangtuanya, yakni Partai Masyumi, sehingga sangat tepat baginya untuk bergabung ke parpol yang kini diarsiteki Yusril Ihza Mahendra.

Ia mengakui pada periode yang lalu pernah bergabung dengan PPP, namun karena didera perpecahan  dalam kepengurusan , maka dirinya memilih keluar. “Setelah keluar dari PPP, saya memang tidak bergabung ke partai politik, hingga ada tawaran dari Farhat Seff, anggota DPRD Banjar dari PBB untuk bergabung ke parpol itu,” ucapnya yang kini berusia 78 tahun ini.

Di mata Mawardi, PBB merupakan parpol berbasis islam dan dapat menjadi pilihan untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Banjar, sehingga lebih baik dan lebih maju sesuai dengan syariat Islam.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.