Pedagang Yakin Harga Sejumlah Bahan Pokok Bakal Naik Memasuki Ramadhan

0

JELANG Ramadhan 1439 Hijriyah, harga ayam potong mulai merangkak naik. Di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, harga ayam potong mulai dijual para pedagang seharga Rp 26 ribu per kilogram, naik dengan kisaran Rp 4 ribu dibanding harga sebelumnya hanya Rp 22 ribu per kilogram.

KENAIKAN harga ayam potong ini diungkapkan Hj Rahmah (59 tahun), seorang pedagang ayam potong di Pasar Sentra Antasari karena dipicu ongkos kirim dari rumah pemotongan hingga pasar. “Ini ditambah dengan biaya sewa lapak dan lainnya yang harus dibayar para pedagang di Pasar Sentra Antasari,” ucap Hj Rahmah kepada jejakrekam.com, Rabu (9/5/2018).

Untuk menekan harga ayam kembali normal, pedagang ayam potong ini berharap agar Pemkot Banjarmasin segera menerjunkan tim, karena tinggal hitungan hari akan segera memasuki bulan suci Ramadhan. “Sebab, biasanya harga bahan pokok akan mengalami kenaikan jelang Ramadhan,” ucapnya.

Sedangkan, Hj Aiminatun, seorang pedagang pasar pagi Pasar Sentra Antasari mengakui terlalu banyaknya pungutan juga mengakibatkan para pedagang tak bisa menghindarinya. Ini ditambah lagi, kondisi Pasar Sentra Antasari yang seperti tak diperhatikan instansi terkait atau pihak pengelola.

“Memang, ada kenaikan sedikit harga sejumlah bumbu dapur. Terpenting bagi pedagang adalah Pasar Sentra Antasari ini segera dibenahi. Kondisinya sangat kotor, sehingga para pembeli enggan datang ke sini,” ucap pedagang bumbu masak dan sayur mayur ini.

Sementara itu, seorang pembeli Saniyati yang juga pemilik warung makan mengakui ada kenaikan harga ayam potong serta telur ayam ras yang sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram. “Telur itik atau bebek juga naik. Kenaikan ini juga akan berpengaruh terhadap harga jual makanan. Kalau kami naikkan juga, tentu para pelanggan akan mengeluh,” ucap warga Jalan Teluk Tiram Banjarmasin ini.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.