Tanpa Pendidikan Pembangunan Sulit Dilaksanakan dengan Baik  

0

 

PELEPASAN  ratusan siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri I Muara Teweh, di Ballroom  Hotel Armani, Muara Teweh, Selasa (08/05/18) berlangsung meriah.  Dalam pelepasan siswa siswi kelas IX  2017 -2018, juga hadir beberapa alumni sekolah tersebut, salah satunya H Nadalsyah.   

KEPALA Dinas Pendidikan Barito Utara, H Masdulhaq mengatakan,  setelah melalui proses belajar,  maka harus ada hasil akhir yaitu kelulusan. Karenanya, pendidikan merupakan hal yang wajib dilaksanakan.

Hal ini juga sesuai dengan program pemerintah daerah,  dimana pendidikan merupakan prioritas. Karena tanpa pendidikan,  mustahil pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

Masdulhaq  berharap dengan dilepasnya siswa siswi yang telah dilaksanakan dapat melanjutkan sekolah pada tingkat selanjutnya,  baik di daerah maupun luar daerah.  “Para lulusan agar dapat meningkatkan belajar dan meraih sukses, sehingga apa yang dicita citakan dapat tercapai.

Sementara itu,  H Nadalsyah yang juga alumni SMP Negeri 1 Muara Teweh,  memberikan semangat pada seluruh siswa siswi, agar terus meningkatkan belajar.  Menurutnya   dengan belajar,  maka akan mendapatkan bekal ilmu pendidikan, karena dengan belajar juga dapat meraih sukses.

Sebagai alumni, sebut dia,   maka banyak kesan yang ditinggalkan. Namun untuk meraih sukses haruslah giat belajar. Baik disekolah maupun dirumah. Nadalsyah juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa siswi, pada saat ini yang banyak meraih prestasi dibidangnya masing masing. Ini semua tak lepas dari peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan gratis.  “Saya harapkan kedepan proses pendidikan dapat lebih ditingkatkan. Hal ini juga tak lepas dari peran semua elemen masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.