Kebutuhan Pokok Warga Banjarmasin Aman untuk 20 Hari ke Depan

0

ASISTEN II Bidang Ekonomi Setdakot Banjarmasin H Hamdi menjamin stok untuk kebutuhan bahan pokok masyarakat Banjarmasin aman dalam 20 hari ke depan.

PEMKOT Banjarmasin sudah mengkondisikan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, tepung, gula dan minyak, aman melalui koordinasi dengan instansi terkait dan kepolisian,” katanya.

Menurut Hamdi, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kebutuhan bahan pokok yang mencukupi hingga 20 hari ke depan. Selain itu, Hamdi meyakinkan kepada masyarakat soal gas elpiji selama Ramadhan tidak mengalami kelangkaan atau melonjak harganya.

“Pasokan dan harga terus kita pantau di beberapa pasar dan agen. Kita juga akan mengkonfirmasi ke pihak kepolisian agar tidak ada permainan di pangkalan yang memanfaatkan situasi,” katanya.

Terkait bagaimana suplai barang, Pemkot Banjarmasin juga sudah melakukan konfirmasi angkutan barang, seperti kepada PT Pelindo dan PT Angkasa Pura. “Ini kami lakukan pada intinya kita ingin segala kebutuhan terjangkau harganya tanpa ada kelangkaan,” tuturnya.

Sebelumnya, harga sembako selama bulan puasa dipastikan stabil oleh Disperindag Banjarmasin. Menurut Kepala Disperindag Banjarmasin Khairil Anwar, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bulog demi kestabilan ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa hingga seterusnya.

“Tindaklanjutnya kami melakukan pengawasan di pasar-pasar yang ada di kota ini. Dan mudahan, tidak ada oknum pedagang yang bermain harga, memanfaatkan situasi selama Ramadhan,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.