586 Orang Awasi Pelaksanaan SBMPTN di ULM Banjarmasin

0

SEBANYAK 11.733 orang peserta mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang dilaksanakan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, pada Selasa (8/5/2018) yang dilaksanakan di seputaran kampus.

WAKIL Rektor Bidang Akademik ULM Banjarmasin,  Profesor Dr Ahmad Alim Bachri mengatakan ujian SBMPTN ini berlangsung dengan baik, lancar, dan aman. Hal ini  tidak lepas dari kerja keras semua pihak terutama panitia pelaksana, relawan mahasiswa, kepolisian dan media yang menginformasikan SBMPTN Tahun 2018.

“Ada 586 orang  panitia dan pengawas yang terlibat dalam SBMPTN ini. Jumlah ini belum termasuk internal sekuriti ULM,  relawan dari mahasiswa yang terdiri dari Resismen Mahasiswa ULM, Badan Eksekutif Mahasisw ULM, Pramuka ULM dan mahasiswa umum yang khusus menangani teknis pelaksanaan ujian tertulis,”  ujar Alim.

Ia menambahkan, terkait dengan isu terkait praktek perjokian dan kebocoran soal ujian tidak terbukti. Ini karena pengawasan yang ketat dari semua pihak. Bahkan,  pengaman soal ujian langsung oleh pihak kepolisian sejak pengiriman soal dari panitia pusat hingga sampai di tempat ujian.

“Kami tentu bersyukur selama ini di  ULM tidak pernah ditemukan praktek perjokian dan kebocoran soal. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada siapapun jika ada yang mengiming-imingi sesuatu atau menempuh jalan pintas agar di terima di ULM. Ikuti saja prosedur yang sudah ada,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.