Targetkan Akreditasi A, Fakultas Hukum ULM Terus Berbenah

0

MENGEJAR akreditasi A terus dilakukan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Oleh karena itu, berbagai fasilitas gedung dan peningkatan SDM para dosen terus dilakukan pihak fakultas.

SAAT ini akreditasi Fakultas Hukum ULM masih di level  B.  Namun, dalam beberapa bulan ke depan, kami akan melaksanakan akreditasi ulang dengan harapan naik menjadi A,” ucap Dekan Fakultas Hukum ULM, Dr Mochamad Effendy di sela yudisium 125 mahasiswa S1, 17 magister ilmu hukum dan 12 magister kenoktariatan di Hotel Golden Tulip  Banjarmasin, Senin (7/5/2018).

Ia menuturkan, Fakultas Hukum ULM sudah memiliki 50% dosen S3 lulusan perguran tinggi dalam dan luar negeri. “Secara kualitas, untuk tenaga pengajar fakultas hukum sudah berada di posisi yang baik, namun yang masih kurang itu para guru besar,” jelas mantan anggota KPUD Kalsel ini.

Sedangkan untuk sarana perkuliahan, lanjut dia, akan di bangun aula besar dari bantuan IDB (Islamic Development Bank) dengan kapasitas 500 orang sehingga jika ada acara seperti ini tidak perlu ke hotel lagi.

Effendy pun berharap kepada 154 mahasiswa/mahasiwi Fakultas Hukum ULM yang melakukan yudisium dapat  berpartisipasi memberikan kontribusi nyata terhadap penegakan hukum yang masyarakat selama ini masih belum pulih kepercayaannya terhadap penegak hukum.

“Kepada para jebolan FH ULM agar dapat  membantu penegakan hokum sehinggga masyarakat bisa mendapatkan keadilan dan  kepastian hokum. Dan yang tidak kalah penting untuk terus belajar karena hukum akan selalu berkembang,” ucap Effendy yang merupakan jebolan program Doktor Universitas Padjadjaran Bandung ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.