Galakkan Semangat Gotong Royong dalam Membangun Daerah

0

UNTUK menggalakkan semangat gotong royong masyarakat dalam membangun daerah, Sekretaris Daerah Barito Utara, H Jainal Abidin membuka secara resmi kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 Tingkat Kabupaten Barito Utara di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Tengah, Senin, (7/5/2018).

PERINGATAN ini selalu kita selenggarakan setiap tahun. Ini merupakan  bagian yang penting dalam pembangunan nasional yang perlu terus kita tingkatkan terutama melalui pengembangan SDM sebagai modal utama pembangunan bangsa kita,” kata Sekda H Jainal Abidin membacakan sambutan Pjs Bupati.

Dikatakannya, pencanangan ini sebagai tanda dimulainya bulan bhakti gotong royong masyarakat yang berlangsung selama satu bulan penuh di Bulan Mei 2018 yang dilaksanakan  disemua desa dan kelurahan di Kabupaten Barito Utara, sekaligus untuk memperingati hari kesatauan gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional.

Ia menambahkan, semua pihak kita harus memanfaatkan moment besar ini dengan menggalang kebersamaan sejak dari keluarga, masyarakat hingga bangsa indonesia. “Untuk itu saya mengajak setiap orang tua agar dapat membangun keluarganya sebagai pilar pembangunan yang kokoh, agar bangsa indonesia dan wilayah kita Kabupaten Barito Utara khususnya semakin mantap melangkah menuju hari esok yang sejahtera dan bermatabat dimata dunia,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Menurut Jainal, semangat kebersamaan dan kegotong-royongan yang telah mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat kita, menjadikan masyarakat kita hidup rukun dan damai dalam mengisi pembangunan dengan suasana kekeluargaan.

“Hal ini patut dikembangkan dan didayagunakan sebagai nilai pembangunan dalam rangka penguatan integritas sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan memperkuat NKRI yang harus tetap dikembangkan dan dilestarikan melalui kegiatan BGGRM ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.