Cipta Kondisi Jelang Ramadhan 1439 H, Satpol PP Banjarmasin Amankan 18 Orang

1

JUMAT (4/5/2018) dini hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Banjarmasin gelar razia dengan menyisiri beberapa ruas jalan di Banjarmasin.

DARI gelar razia Cipta Kondisi jelang Ramadhan 1439 H ini, Satpol PP Banjarmasin mengaman 18 orang, baik pengemis, penghisap lem, dan warga tanpa mengantongi kartu identitas diri.

Saat menyusuri Jalan Pangeran Antasari, personel Satpol PP melihat segerombolan anak-anak yang diduga menghisap lem. Petugas berhasil mengamankan beberapa orang.

Kemudian, di kawasan Jalan S Parman, Satpol PP Banjarmasin mengamankan beberapa gepeng dan pengemis, dari orang tua hingga anak-anak. Penyisiran di Jalan Sudirman, petugas singgah di sebuah kedai, dan menemukan beberapa orang yang tidak memiliki kartu identitas diri.

Tak hanya pengunjung, petugas juga memeriksa pengelola guna mempertanyakan izin kedai tersebut. Dari tempat ini, selain menyita botol miras, petugas juga menemukan dan menyita alat hisap narkoba.

Danton IV Satpol PP Banjarmasin Abdu Salam mengatakan, sebagian yang terjaring, khususnya gepeng dan pengemis, dititipkan di Rumah Singgah Baiman milik Dinas Sosial Banjarmasin.

“Sementara warga yang tidak memiliki identitas diri, kami bawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Banjarmasin untuk di data dan diberikan peringatan. Total ada 18 orang yang kami amankan, dari anak-anak hingga dewasa dan orang tua,” tuturnya.

Pihaknya akan terus menggelar razia serupa dalam rangka menciptakan kondisi kondusif jelang dan saat Ramadhan 1439 H, sesuai instruksi Walikota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani
1 Komentar
  1. sufarmajid berkata

    tolong satpol PP malam ini 28 may ada sekumpulan muda mudi di JL.Belitung darat Gg swaday RT 09 RW 01 mereka bemusikan dan main petasan sangat menggannggu KAMTIBMAS
    kejadian ini sering terjadi tanpa adanya tindakan lanjut dari RT setempat harap ditertinkan terimakasih atas perhatiannya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.