Ciptakan Generasi Banua yang Qur’ani

0

SEBANYAK 265 siswa SD Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin berhasil lulus munaqasyah/ujian pembelajaran Alqur’an metode Ummi untuk mengikuti kegiatan khataman dan Imtihan/uji publik Alqur’an metode Ummi.

DI antara 265 orang tersebut, ada dua outeri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yaitu Noor Azizah Zaimah dan Noor Azkya Alima.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada Wisuda Tahfizh II SDIT Ukhuwah mengatakan, pembaca Alqur’an akan menjadi generasi terbaik di masa yang akan datang.

Menurutnya, jika generasi muda telah dibekali dengan bacaan atau hafalan Alqur’an, Banua maupun bangsa Indonesia senantiasa berada dalam lindungan maupun berkah dari Allah SWT.

“Jika kita lihat sekarang, anak-anak sudah pandai menghafal Alqur’an, Insya Allah ke depan generasi kita merupakan generasi terbaik, yang dapat membawa perubahan maupun kemajuan di masa yang akan datang. Masa depan, dapat kita lihat dari apa yang dilakukan oleh generasi muda saat ini,” ucapnya.

Paman Birin mengatakan, kemampuan yang dimiliki para siswa dalam membaca atau menghafal Alqur’an sejatinya adalah bekal bagi mereka untuk menghadapi tantangan zaman dan juga bekal dalam menjalani kehidupan dunia maupun di akhirat kelak.

Ia mengingatkan, para tahfiz untuk terus menghormati dan menyayangi kedua orang tua, terus belajar, jangan mudah menyerah atau putus asa. Sebab, di zaman sekarang ini, generasi muda selain memiliki kemampuan juga harus memiliki keberanian untuk bersaing.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.