Jembatan Dibangun Kokoh, Kini Warga Desa Simpang Dalam Bisa Melintas dengan Aman

0

WARGA Desa Simpang Dalam, Kecamatan Aluh- Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kini bisa tersenyum manis. Ini setelah, jembatan penghubung antar desa itu telah rampung dibangun anggota Kodim 1006/Martapura. Jembatan sepanjang 63 meter dengan lebar 1,5 meter berdiri kokoh di atas sungai yang selama ini memisahkan desa tersebut.

SEBELUM dibangun jembatan baru, selama ini warga Desa Simpang Dalam melintasi jembatan yang kondisinya rusak parah bahkan membahayakan. Untuk itu, dengan terbangunnya jembatan baru yang lebih baik dan dibangun Kodim 1006 Martapura, dengan masa pengerjaan hanya memakan waktu satu bulan.

Selesainya pembangunan jembatan ini hingga 100 persen dan dapat dipergunakan dengan nyaman bagi warga desa setempat. Seperti diungkapkan Nurjanah (49 tahun) warga RT 03/01 Desa Simpang Dalam ini mengaku sangat terbantu dengan adanya jembatan yang lebih representatif tersebut.

“Saya dan warga Desa Simpang Dalam menjadi lebih nyaman dan mudah menjalankan aktivitas jualan dan antar jemput anaknya ke sekolah.Rasanya  lega dan nyaman,” ujar ibu empat anak ini.

Dia menuturkan, bahwa sebelumnya kalau hendak menyeberang jembatan yang lama ada perasaan was-was, karena kondisinya yang sudah tidak baik lagi.

Sementara itu, Peltu Gunawan bersama Anggota Koramil-11/ Aluh- aluh Kodim 1006 Martapura dan Babinsa hingga awal dan akhir, turut aktif dalam pembangunan jembatan ini. Dia mengatakan sejumlah prajurit dari Kodim 1006 Martapura bekerja ekstra agar  jembatan cepat rampung dan masyarakat dapat menggunakannya.

Terpisah, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil saat dijumpai jejakrekam.com di ruang kerjanya membenarkan pengerjaannya. Ia menyatakan bahwa kondisi jembatan penghubung Desa Simpang Dalam itu sudah siap digunakan.

“Setelah selesai ini direncanakan akan kami serahkan kepada warga, namum semua itu menunggu dari dinas terkait dan pemerintah daerah,” ujar Dandim Martapura ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/04/28/jembatan-dibangun-kokoh-kini-warga-desa-simpang-dalam-bisa-melintas-dengan-aman/
Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.