Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, ULM Gandeng Cambridge Universitiy

0

UNTUK menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing, baik di level nasional, maupun internasional, Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Authorized Centre of Cambridge English Language Assessment yang merupakan lembaga bahasa Inggris bagian dari Cambridge University United Kingdom.

PENANDATANGANAN ini dilakukan Rektor ULM, Prof  Sutarto Hadi selaku Rektor Unlam dengan Ms Joanna Raskin Regional Head of Southeast Asia, Mr Rob Fenn Deputy Head Of Mission selaku  delegasi langsung dari Cambridge University. MoU ini juga disaksikan  perwakilan kedutaan besar Inggris untuk Indonesia, yakni Rachmalia Nikijuluw.

“Kampus perjuangan telah resmi menjadi kantor perwakilan Cambridge English Language Assessment Pusat bahas Inggris dar Cambridge Universitiy di Indonesia. Ini merupakan langkah strategis bagi ULM dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris civitas akademika di era globalisasi,” kata Rektor ULM, Profesor Sutarto Hadi.

Ia berharap, dengan sudah dilakukannya MoU ini, maka ULM dapat melompat lebih jauh sehingga mampu bersaing tidak hanya di level nasional namun internasional.  “Sebelumnya ULM juga telah melaksanakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya di kawasan Asean,” tambah Sutarto.

Ia menambahkan, kerja sama ini akan mengakomodir peningkatan bahasa inggris di kalangan mahasiswa dan dosen untuk  mendapatkan kemampuan bahasa Inggris aktif dan bersertifikar internasional dari Cambridge University.

“Kerjasama ini merupakan yang pertama bagi universitas yang ada di regional Kalimantan. Semester depan, kurikulum dan pengajaran sesuai standart Cambridge University akan langsung diterapkan di ULM,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.