Waspada Paham Terorisme Rasuki Generasi Muda Kalsel

0

DIREKTUR Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Andi Intang Dulung menyatakan, hal yang patut diwaspadai dari gerakan terorisme adalah menginpirasi siapapun untuk melakukan kekerasan, termasuk mengatasnamakan agama sebagai topeng perjuangan.

INI sudah meracuni para generasi muda, baik dengan iming-iming surga, materi, maupun lainnya,” katanya pada Literasi Digital sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Masyarakat, Rabu (25/4/2018), di Kindai Hotel Banjarmasin.

Diungkapkannya, kelompok ini juga memanfaatkan teknologi, khususnya media sosial, sebagai alat sehingga anak muda begitu mudah bergabung dengan kelompok terorisme.

“Terorisme adalah musuh kita bersama. Oleh sebab itu, kita sama-sama mencegahnya, semoga kaum muda mampu menyatukan tekad dan semangat dalam perlawanan terhadap kelompok terorisme,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Kalsel, Asisten III Setdaprov Kalsel Hermansyah mengatakan, teroris bukan saja mengancam negara kita, tetapi juga dunia.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalsel, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan generasi muda agar menjaga kesatuan dan keutuhan Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.