Pengalaman di DPR RI, Gugah Hasanuddin Murad untuk Cicipi DPD RI

0

MANTAN Bupati Barito Kuala (Batola) Hasanuddin Murad memastikan akan bertarung memperebutkan satu kursi dari empat kursi jatah Kalsel di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

RABU (25/4/2018), Hasanuddin Murad menyerahkan 4.273 KTP elektronik, dengan sebaran di 12 kabupaten/kota di Kalsel, ke KPUD Kalsel sebagai syarat calon anggota perseorangan di Pemilu 2019.

“Semoga masyarakat bisa memberikan dukungannya kepada kami, dan insya Allah kita berusaha untuk berjuang bersama masyarakat dalam rangka memperhatikan pembangunan di Kalsel, khususnya dalam batas kewenangan yang dimiliki oleh anggota DPD RI,” ujarnya.

Dirinya sudah pernah menduduki kursi di DPR RI selama dua periode, hingga akhir kembali mencalon sebagai anggota DPD RI.

“Kami sudah tahu dinamika yang ada di DPR RI, persisnya selama 8 tahun. Kami juga ingin tahu bagaimana dinamika yang ada di DPD RI,” katanya.

DPD RI, yang selama ini dianggapnya sering dikeluhkan karena keterbatasan mereka dalam rangka memperjuangkan aspirasi daerah yang dikarenakan kewenangannya yang terbatas.

“Saya sendiri sudah mengikuti sejarah republik ini, hingga saya menjadi anggota DPR RI diera reformasi yaitu di tahun 1999 ketika perubahan UUD, sehingga kita tahu semangat dan jiwa yang terkandung di dalam UUD yang melahirkan DPD RI ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.