Wujudkan Kubah Basirih Kampung Wisata Religi, Dandim Sambangi Lokasi Kegiatan

KUBAH Basirih atau yang lebih dikenal dengan Makam Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim direncanakan bakal menjadi kampung wisata religi di Kota Banjarmasin. Rencananya, pekerjaan tersebut akan melibatkan PT Pelindo III, Kodim 1007/Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin.

TERKAIT hal tersebut, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama didampingi Pasi Intel Kapten Inf Lilis Susanti meninjau lokasi yang akan di jadikan kampung wisata religi tersebut.

Saat mengunjungi Kubah Basirih, Dandim 1007/Banjarmasin disambut  Hj Hadijah yang merupakan cucu dari Habib Basirih. Dalam suasana santai di kediamannya, ia menceritakan sekilas kehidupan kakeknya semasa hidup yang penuh dengan kesederhanaan namun sangat dihormati  warga sekitar.  Bahkan, sebut dia, orang-orang dari tempat yang jauh pun datang untuk belajar ilmu agama dengan Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan sepatutnya kita memperhatikan tempat penting bersejarah seperti ini. Apalagi, papar dia Kubah Basirih merupakan salah satu situs religi di Banjarmasin.

“Center of grafity kita para ulama, begitu juga kearifan budaya lokal kita yang kental dengan nilai Islami. Insyaallah ke depan,  bersama PT Pelindo III  dan Kecamatan Banjarmasin Barat akan menjadikan kampung ini sebagai kampung wisata religi,” ucap Dandim.

Tidak hanya sampai disitu, Dandim pun berharap ke depan tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus menimba ilmu keislaman. “Agar hal tersebut dapat terealisasi tentunya perlu dukungan dan doa dari semua pihak,” jelasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Iman S
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...