Desa Kiram Layak Jadi Lokasi Perkemahan Pramuka Nasional

0

DITOPANG infrastruktur yang baik serta akses penunjang lainnya, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, dianggap layak untuk kawasan bersantai dan wisata. Apalagi, Pemprov Kalimantan Selatan juga jor-joran untuk mempermak kawasan yang di bawah kaki bukit Gunung Mawar, termasuk dalam gugusan Pegunungan Meratus, Kalimantan Selatan.

KETUA Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, saat menghadiri pelantikan Ketua Kwarda Pramuka Kalsel, Hj Raudhatul Jannah di Kiram menyebut kawasan Desa Kiram itu layak dijadikan lokasi perkemahan nasional dan internasional.

“Berada di tempat ini (wisata Taman Kiram), kita benar- benar dimanjakan dengan suasana alam yang bersahabat dan terasa sangat santai.  Kita juga sangat mendukung tempat ini di masa mendatang menjadi tempat Jambore Pramuka Indonesia. Untuk sementara layak bisa  sebagai tempat acara Raimuna  Pramuka,”  tutur  mantan Menteri Pemuda  dan Olahraga RI, Senin (23/04/2018) pagi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengemukakan wisata Kiram terbuka bagi siapa saja yang ingin menikmati pesona alam di sana.”Mari kita jaga dan rawat seluruh tempat wisata yang  ada di Kasel. Dengan sikap demikian salah satu wujud  nyata kita bersahabat dengan alam dan lingkungan sekitar,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.