Hj Raudhatul Jannah Dilantik sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Masa Bakti 2017-2022

0

SENIN (23/4/2018), ratusan anggota Gerakan Pramuka berhadir di Desa Kiram, Kabupaten Banjar. Kehadiran Praja Muda Karana ini, dalam rangka pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan masa bakti 2017-2022, yang dipimpin Raudhatul Jannah.

PELANTIKAN dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya H Sahbirin Noor menyatakan, Gerakan Pramuka adalah solusi masalah sosial masyarakat. Melalui Dharma Pramuka menjadi asas dalam pembentukan karakter.

“Mari bersama-sama melalui Gerakan Pramuka kita perangi kebodohan, kita lawan peredaran narkoba, serta kita entaskan kemiskinan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adyaksa Dault menyampaikan rasa hormatnya kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selaku Ketua Mabida Kalsel dengan Ketua Kwarda Kalsel H Raudhatul Jannah.

Ia berharap dengan pelantikan pengurus Kwarda Kalsel yang baru ini, bisa menjadi awal yang baik bagi Gerakan Pramuka di Kalsel, karena kedua tokoh ini adalah figur pemimpin sejati dari Gerakan Pramuka.

Tentang pembinaan terhadap generasi muda, Adhyaksa Dault mengungkapkan, Gerakan Pramuka adalah lembaga pendidikan yang membentuk karakter.

“Saat saya ditanya oleh Presiden Jokowi, bagaimana dengan pendidikan karakter? Saya jawab bahwa Gerakan Pramuka adalah yang paling siap dalam pendidikan pembentukan karakter,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Riyadi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.