Andalkan Massa Pendukung Banua Anam, Aunul Hadi Idham Chalid Siap Bertarung Pemilu 2019

1

PERUNTUNGAN untuk memperebutkan 4 kursi senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalimantan Selatan, juga menarik minat seorang Aunul Hadi Idham Chalid. Mantan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) ini menyerahkan dokumen dukungan sebagai syarat maju berlaga dalam pemilihan senator di Pemilu 2019 mendatang.

PUTRA tokoh Nahdlatul Ulama (NU) ini mendatangi KPUD Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 3,5 Banjarmasin pada hari kedua, Senin (23/4/2018). Bupati HSU periode 2008-2012 memasukkan namanya dalam daftar bakal calon anggota DPD RI.

“Semoga berkas dukungan yang saya serahkan ke KPUD Kalsel ini memenuhi syarat.  Dari awal, saya adalah orang politik, jadi wajar jika akhirnya saya memilih jalan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2019 ini,” ucap Aunul Hadi kepada jejakrekam.com, seusai menyerahkan dokumen dukungannya, Senin (23/4/2018).

Pengganti Bupati HSU Fakhruddin mengatakan sengaja memilih jalan sebagai bakal calon senator di Senayan Jakarta, karena ingin berbuat lebih banyak bagi tanah kelahiran sang ayah. “Dari pengalaman saya pernah menjabat Bupati HSU, bisa melihat apa saja yang dibutuhkan warga Kalimantan Selatan untuk kemajuan daerah,” tutur Aunul.

Disinggung mengapa tak memilih jalur legislator, apalagi kedekatan emosional dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)? Aunul pun menyebut meski sewaktu Pilkada 2008 lalu diusung PPP berpasangan dengan Fakhruddin,  namun dari niat awal sudah menginginkan untuk mengabdi sebagai anggota DPD RI.

“Dari awal, begitu lengser dari Bupati HSU, saya ingin menempuh jalur politik lewat DPD RI. Saya yakin massa yang ada dan cukup signifikan di daerah Banua Anam akan memilih saya,” tutur Aunul.

Apakah tak takut bersaing dengan tokoh-tokoh agama dan politisi yang juga mengincar kursi senator DPD RI utusan Kalsel? Aunul pun berpendapat dalam dunia politik, pertarungan merupakan hal biasa. “Terpenting, saya optimistis bisa memenangkan satu kursi DPD RI, sehingga bisa mewakili suara Kalimantan Selatan di Senayan Jakarta,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. royke berkata

    Semoga sukses. Aamin YRA

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.