Selesaikan Persoalan Listrik, Baru Dilanjutkan Pembangunan Jembatan

0

DESA Batu Raya, Kecamatan Gunung merupakan wilayah eks transmigrasi,  dimana penduduknya terdir dari multi etnis. Dalam kesehariannya mayoritas penduduk adalah petani. Dengan mayoritas petani, maka keterbatasan akses jadi kendala. Salah satunya penerangan atau listrik masuk Desa. 

“SAAT ini listrik masuk desa telah dilaksanakan dengan memasang tiang dari Kandui hingga Batu Raya I dan II. Ini merupakan usulan masyarakat agar mendapat penerangan dari PT PLN,” ucap H Nadalsyah saat menggelar pertemuan dengan ratusan masyarakat di Desa Batu Raya I, Sabtu (1/4/018).

Ia mengatakan kurang lebih dua bulan mendatang,  maka wilayah Batu Raya dan sekitarnya sudah dapat menikmati listrik. Sehingga nantinya bisa beroperasi selama 1×24 jam.

Sebelumnya, kata dia, warga memang menghendaki listrik terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan jembatan.  Saat ini memang kondisi jembatan dari Kanduo menuju Batu Raya hampir seluruhnya rusak parah.

“Bila listrik sudah terpasang,  maka program selanjutnya adalah jemabatan,  dimana saat ini ada sekitar 23 jembatan,” jelasnya.

Ia memaparkan, memang sebelum jalan mulus seperti sekarang, jarak tempuh dari Kandui ke Batu Raya bisa memakan waktu satu hari. “Saat ini akses tranportasi hanya di tempuh dengan waktu kurang lebih satu jam,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.