Ditekuk Bali United 2-0, Barito Putera Melorot ke Posisi Delapan

0

PEKAN kelima  Liga 1 2018 kembali berlanjut Minggu (22/04/18) ini. Kali ini,  Barito Putera bertandang ke markas runner up Liga 1 2017 Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Barito Putera gagal meneruskan tren positif setelah dikalahkan Bali United dengan skor 2-0.

PELUANG emas pertama bagi Bali United diraih Ahn Byung-keon terjadi di menit ke-6 dari situasi tendangan pojok. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Menit ke-10, Bali United kembali membuat peluang, namun tendangan Stefano Lilipaly masih bisa diamankan kiper Barito, Aditya Harlan.

Lalu, menit ke-17 tim tuan rumah berhasil unggul. Hanya saja, gol yang seharusnya jadi pembuka itu dianulir, karena Van Der Velden berada dalam posisi offside.

Tim Laskar Antasari pun membalas pada menit 21 melalui Syamsul Arif. Sayangnya, tendangan Syamsul masih bisa diblok bek di lini pertahanan Bali United. Pendukung tuan rumah bergemuruh setelah pemain naturalisasi Stefano Lilipaly mencetak gol ke gawang Barito Putera. Pada menit ke-44, gawang dijaga Aditya Harlan, gagal mengantisipasi tendangan Lilipaly. Akhirnya, papan skor bertahan hingga peluit jeda turun minum bertahan di babak pertama.

Usai rehat 15 menit, Barito Putera mencoba untuk menyusul ketertinggalan satu gol dalam babak kedua. Dalam 1 x 45 menit babak kedua itu, beberapa peluang pun sempat diciptakan anak asuh Jacksen F Tiago.

Sayang, dewi fortuna berpihak kepada tuan rumah. Kans keunggulan bagi Serdadu Tridatu di babak kedua datang dari Ahn Byung-keon. Begitu mendapat bola dari sepak pojok, sundulan Ahn masih melebar tipis di samping gawang. Sedangkan tendangan jarak jauh Lilipaly di menit ke-63 masih bisa dimentahkan kiper Barito.

Tim Laskar Antasari tidak tinggal diam pada menit ke-66, Samsul Arif mendapat peluang emas. Ia melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang. Sentuhan Wawan Hendrawan membuat bola berbelok ke luar lapangan.

Dan tendangan Rizky Pora beberapa menit berselang juga masih bisa ditangkap oleh Wawan Hendrawan. Bali United kembali membuat peluang di menit ke-78. Sukadana melepaskan sebuah tendangan yang masih membentur mistar gawang.

Menjelang laga berakhir alih-alih mengejar ketertinggalan Barito Putera justru kembali kebobolan. Umpan Stefano Lilipaly berhasil diselesaikan dengan tendangan keras kaki kanan oleh Yandi Sofyan. Skor pun  berubah 2-0, dan bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Bali United menggeser Persib Bandung di peringkat kelima klasemen. Sementara bagi Barito Putera, kekalahan ini membuat Laskar Antasari turun ke peringkat 8 dengan perolehan 7 poin.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.