Uniska MAAB Target Masuk 100 Besar Universitas Terkemuka di Indonesia

PROGRAM Studi Pendidikan Bimbingan Konseling FKIP Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAAB) menyelenggarakan workshop konseling singkat berfokus solusi di Gedung A lantai IV Uniska MAAB, Jalan Adhyaksa, Banjarmasin, Sabtu (21/4/2018).

KEPALA Biro Akademik Uniska MAAB, Husnurrofiq mengungkapkan untuk pertama kalinya FKIP Uniska menyelenggarakan workshop konseling singkat mengakomodir tuntutan untuk membenahi fakultas secara bertahap. Caranya, dengan mengadakan kegiatan perbaikan kualitas fakultas dan program studi.

“Diharapkan program studi di Uniska mempunyai peran dan kontribusi dalam menaikkan taraf dan peringkat Uniska ke depan. Jadi, institusi meningkat diiringi peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ucap Husnurrofiq kepada wartawan.

Dia mengatakan bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan cara para akademisi Uniska untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Targetnya, ke depan Uniska banyak memiliki guru besar ke depan.

IKLAN TENGAH

“Program studi yang ada di Uniska bisa melakukan kegiatan serupa sesuai dengan karakteristik keilmuan. Misalnya, Fakultas Ekonomi mengadakan workshop kewirusahaan dan fakultas yang lainnya bisa mengeksplor keunggulan komparatif untuk kemajuan Uniska,” kata Husnurrofiq.

Ia memaparkan ke depan Uniska mematok masuk ke dalam 100 besar universitas terbaik di Indonesia. Untuk itu, Husnurrofiq mengatakan Uniska selalu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dalam menunjang pembelajaran seperti mengadakan kuliah jarak jauh bagi mahasiswa yang sibuk.

“Dosen juga harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi untuk mengakomodir kuliah jarak jauh dalam program e-learning,” pungkas Husnurrofiq.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Uniska MAAB Target Masuk 100 Besar Universitas Terkemuka di Indonesia