Musik Dangdut dan Seni Budaya untuk Sosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019

BERBAGAI seni tradisi dan hiburan menjadi sarana bagi KPUD Batola menyosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang digelar serentak April 2019 nanti.

KPUD Batola menghadirkan peserta Liga Dangdut Indonesia asal Kecamatan Alalak, Muji, serta tarian tradisional dari Sanggar Ijejela, di Halaman Kantor Kecamatan Anjir Muara, Sabtu (21/4/2018).

Komisioner KPUD Batola Zakaria mengungkapkan, kegiatan ini mengambil tema: Melalui Pagelaran Seni dan Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Pada 17 April 2019 kita akan melaksanakan Pemilu Serentak. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak tahun 2019 meningkat,” ujarnya.

Penyelenggara Pemilu, lanjutnya, menilai pagelaran seni dan budaya sangat efektif dan mengena pada sasaran. “Tidak hanya ditujukan untuk masyarakat umum, para penari yang notabene calon pemilih pemula juga menjadi sasaran utama sosialisasi ini,” imbuhnya.

IKLAN TENGAH

Bupati Barito Kuala yang diwakili Asisten Bidang Kemasyarakatan Mawarni mengungkapkan, Pemkab Batola memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab bangsa Indonesia akan menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan lima tahun sekali.

Diungkapkannya, salah satu tolak ukur keberhasilan Pemilu adalah pada tinggi rendahnya tingkat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

“Kami berharap seluruh komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Barito Kuala dapat memainkan peranannya dalam Pemilu nanti,” ucapnya.

Kepada pemilih pemula, ia berharap agar menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput. “Karena masa depan bangsa dan negara ini di pundak para pemuda,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Musik Dangdut dan Seni Budaya untuk Sosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019