Daftar Calon Komisioner Zona I Kalsel yang Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan

0

TIM Seleksi Calon Anggota KPUD Zona I Wilayah Kalimantan mengeluarkan daftar calon komisioner yang lulus tes wawancara, tinggal menunggu babak akhir dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) KPU RI. Untuk zona I Kalimantan Selatan meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST) dan KPUD Balangan, minus KPUD Tabalong yang masa tugasnya belum berakhir.

UNTUK periode 2018-2023, jatah anggota yang disediakan di KPUD wilayah Banua Anam ini terpangkas dari lima kursi, hanya tersisa tiga kursi. Mengacu ke pengumuman yang dirilis Ketua Timsel Calon Anggota KPUD Zona I Kalimantan Selatan, DR Ichsan Anwary dari hasil tes kesehatan dan wawancara tertuang dalam berita acara bernomor 008/PP.06-BA/63/TIMSEL1/IV/2018, tanggal 20 April 2018.

Mereka yang lulus dan selanjutnya mengikuti tahapan seleksi akhir untuk menjadi komisioner terpilih dan pengganti antar waktu (PAW) yang ditangani KPU RI. Untuk KPUD Tapin, ada enam nama yakni Abdul Karim, Fakhrian Noor, Fitria, Henny Hendriyanti, Muhammad Fauzi dan Syaefudin. Selanjutnya, KPUD HSS akan diperebutkan beberapa di antaranya adalah calon petahana seperti Ihsan, Nida Guslaili Rahmadina, Muhammad Supian Tauri, Juhairi Ramadhan, Kamaludin dan Syamsul Irfan.

Bergeser ke KPUD HSU, ada nama Hamli, Husnul Fajri, Ihsan Rahmani, Irwan Rozanie, Rina Mei Saputri dan Riza Anshari. Lalu di KPUD HST akan diperebutkan kembali Abdul Hadi, Alamsyah Mappaompo, Johransyah, Mardani, Murjani dan Siswandi Reya’an. Terakhir KPUD Balangan, tercantum nama calon komisionernya adalah Donald Simarmata, Kamsiani, Muhammad Amrullah, Muhammad Hasymi, Saripani dan Syahrani.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.