Gol di Menit Terakhir Cordoba Bawa Barito Bertengger Sementara di Posisi Ketiga

MENGANTONGI poin 3, Barito Putera naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan total poin 7, membayangi Persija Jakarta dan pemuncak kasta, Persipura Jayapura.  Tergereknya posisi kesebelasan berjuluk Laskar Antasari ini usai membekuk PSM Makassar dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

PERLAWANAN sengit ditunjukkan skuad asuhan Jacksen F Tiago, saat menghadapi racikan permianan tim Juku Eja. Baku serang pun terjadi dalam babak pertama dan kedua, saat peluit wasit ditiup. Hingga Stadion 17 Mei bergemuruh, saat tendangan jarak jauh pemain tengah, Matias Jesus Cordoba di menit-menit terakhir jelang  akhir pertandingan, berbuah menjadi gol.

Gol pembeda ini merupakan hasil kreasi dari sang kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, saat menjadi eksekutor bola mati dari pelanggaran yang dilakukan pemain PSM Makassar. Berada di luar kotak 16, benar saja, Rizaldi Pora rupanya cerdik mengamati posisi kawannya. Bola pun tidak disepaknya dengan keras ke arah gawang yang dijaga Shahar Ginanjar. Operan Pora itu akhirnya dikonversi pemain berpaspor Argentina menjadi tanda kemenangan Barito Putera di babak pertama.

Kemenangan Barito Putera sepertinya juga terlihat, saat pada menit ke-15 babak pertama, gol perdana disumbang Douglas Ricardo Packer. Pemain andalan Barito yang pernah merumput di Juventus ini, berhasil menggelindingkan si kulit bundar, memanfaatkan bola muntah dari tendangan pinalti Syamsul Arif Munif, yang dapat ditepis kiper PSM Makassar, Shahar Ginanjar.

IKLAN TENGAH

Peluang emas yang didapat tim tuan rumah ini, usai Pauloa Oktavianus Sitanggang dilanggar bek PSM dalam kotak terlarang. Meski begitu, perlawanan sengit tetap ditunjukkan PSM Makassar, hingga keuletan itu juga berbuah gol pada menit ke-27. Gol penyeimbang ini bertahan hingga jeda waktu turun minum di babak pertama.

Gol dari Ferdinand Alfred cukup mengejutkan, bermula dari umpan lambung dari sang kiper PSM, Shahar Ginanjar ke lini pertahanan Barito Putrera. Lolos dari jebatan offside, Ferdinand pun menggiring bola sendirian melewati beberapa pemain Barito. Hingga, akhirnya bola itu merobek jala kiper Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan. Imbang skor 1-1 bertahan 1 x 45 menit berakhir.

Dalam laga ini, kedua tim memang memainkan pola saling serang. Tim Barito Putera di bawah komando Rizky Rizaldi Pora bentrok dengan tim Zulkifli Syukur sebagai kapten PSM Makassar. Meski pada menit ke-90+2, gol Matias Jesus Cordoba menjadi faktor kemenangan Barito Putera atas tamu dari ibukota Sulawesi Selatan itu.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Gol di Menit Terakhir Cordoba Bawa Barito Bertengger Sementara di Posisi Ketiga