Tongkat Komando Dandim Kandangan dan Barabai Diserahterimakan

ROTASI tongkat komando bergerak lagi di lingkungan Korem 101/Antasari. Dua komandan komando distrik militer (kodim) terjadi pergantian dalam prosesi serah terima jabatan dua dandim dipimpin langsung Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di aula Makorem 101/Antasari, Banjarmasin, Jumat (13/4/2018).

DANDIM 1003/Kandangan yang semula dijabat Letkol Inf Gufrondiserahkan kepada pejabat baru Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto yang sebelumnya menjabat Kasi Ops Korem 101/Antasari. Sedangkan Letkol Gufron akan menduduki jabatan baru di Kodam VI/Mulawarman.

Danrem Antasari Putra juga menyerahkan tongkat komando dan tanda jabatan Dandim 1002/Barabai kepada Letkol Inf Nur Rohman Zein. Selain dua dandim, Danrem Putra juga memimpin serah terima jabatan Kasi Ops Korem 101/Antasari dari Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto kepada Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Iklan Samping 300×250

Putra mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk Korem 101/Antasari adalah bagian integral dari sistem pembinaan personel, pola pembinaan karir prajurit, dan sebagai penyegaran organisasi dalam rangka menyenggarakan tour of duty dan tour of area. “Sebab, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara, serta kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Putra juga menekankan kepada pejabat baru untuk bisa meningkatkan kinerja agar semakin produktif, profesional, transparan, dan akuntabel. Selain itu, diingatkan untuk menjaga dan mempertahankan kepercayaan rakyat terhadap TNI, tidak terpancing akan upaya adu domba terhadap TNI-Polri serta provokasi negatif.

“Sebaliknya, pemimpin satuan dapat memelihara dan meningkatkan kinerja dengan mengikuti dan patuh kepada aturan yang berlaku, serta tetap waspada dan tidak arogan. Selanjutnya, menghindari kegiatan dan tindakan di hadapan umum yang dapat menimbulkan kesan negatif,” papar Putra.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri dan disaksikan para kasi dan dandim di lingkungan Korem 101/Antasari, Danyon 623/Bwu, Wadanyon 621/Mtg, perwahbkilan perwira, bintara, tamtama, dan PNS Korem 101/Antasari serta Ketua Persit Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurusnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.