Saat Rudy Ariffin, Haris Makkie, dan Alumni SMA 1 Banjarmasin Gelar Reunian

LAMA tak bersua, bahkan terhitung sudah puluhan tahun. Namun, begitu bertemu, kenangan lawas pun mengemuka. Hal ini dirasakan para alumni SMAN 1 Banjarmasin. Sekolah favorit yang pertama kali berdiri pada 1959 dan bernama SMA Mulawarman telah mencetak alumni unggulan, hingga kini sederet nama tokoh mencuat di Kalimantan Selatan.

TAK mengherankan, ketika digelar Reuni Akbar Angkatan 1977, 1979, 1980, 1981 serta 1982, ada ratusan alumni yang datang ke sekolah terletak di Komplek Pelajar Mulawarman, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Barat, Sabtu (14/4/2018).

“Estimasi yang datang dalam reuni akbar lima angkatan ini mencapai 750 lebih orang. Yang hadir, bukan saja dari angkatan tahun 77, 79, 80, 81, serta 82, tapi ada juga dari angkatan di atasnya,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar SMAN 1 Banjarmasin, Siswanyah kepada wartawan, Sabtu (14/4/2018).

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel menyebut mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin yang merupakan alumni angkatan 1971 juga turut berhadir, dan meramaikan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. “Saran Pak Rudy, agar angkatan di atas juga diundang, akan kami pertimbangkan ke depan. Insya Allah, tahun depan, kami usahakan smeua angkatan, karena awal pemarkarsa reuni ini berasal dari angkatan 77 hingga 82,” kata Siswansyah.

Begitupula, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie pun berharap tema reuni untuk menjalin silaturahim benar-benar bisa makin mempererat hubungan antar sesama alumni. Mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Haris Makkie berharap reuni bukan hanya ajang lepas kangen dan selebrasi, tapi bisa membantu para alumni yang tak mampu. “Khususnya lagi, para guru-guru kita yang kini sudah tak aktif. Sebab, tanpa peran mereka, tak mungkin kita semua bisa seperti sekarang,” papar Haris Makkie.

Iklan Samping 300×250

Lebih umum lagi, Ketua PWNU Kalsel ini berharap kontribusi yang diberikan tak hanya sesama alumni SMAN 1 Banjarmasin, namun juga lingkungan yang lebih luas. “Saya juga mengapresiasi gagasan dari panitia pelaksana untuk menyatukan seluruh potensi sekolah ini,” kata Haris Makkie yang merupakan alumni SMAN 1 Banjarmasin angkatan 1980 ini.

Rudy Ariffin pun menyambut hangat temu alumni SMAN 1 Banjarmasin. Apalagi, di mata mantan Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar ini, jika reuni bisa menghadirkan seluruh angkatan, tentu atmosfir positif akan kembali menguat dalam membangun Banua.

“Dulu, SMA 1 Banjarmasin ini bernama SMA Mulawarwan. Pada 1960-an, kemudian dua sekolah dilebur yakni SMA 1 dan SMA 2 jadi satu. Kebetulan saya angkatan 1971, sayangnya reuni ini hanya untuk angkatan 1977 hingga 1982. Padahal, alumni angkatan 1960 masih ada, mereka tak bisa hadir karena terbatas angkatan yang diundang,” ungkap Rudy Ariffin.

Dia pun berharap agar seluruh alumni terus men-support SMAN 1 Banjarmasin agar tetap menjadi sekola favorit, sehingga sekolah ini terus mencetak para alumni yang bisa berkiprah di Banua.

Acara puncak reuni akbar pun diisi dengan jalan santai seputar Komplek Mulawarman, hingga pembagian doorprize sesuai dengan nomor peserta.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Saat Rudy Ariffin, Haris Makkie, dan Alumni SMA 1 Banjarmasin Gelar Reunian