Guru Zuhdi dan Ustadz Ariffin Ilham Satu Panggung, Polisi Harus Jalin Ukhuwah

DUA ulama kondang berdarah Banjar, Ustadz Arifin Ilham bersama KH Ahmad Zuhdiannor yang akrab disapa Guru Zuhdi satu panggung dalam peringatan Isra Mi’raj yang dihelat Polda Kalimantan Selatan di GOR Rudy Resnawan, Jalan Trikora, Banjarbaru, Sabtu (14/4/2018) bertepatan dengan 27 Rajab 1439 Hijriyah.

LAFAZ kalimat thoyibah pun menggema dari para jamaah yang didominasi anggota kepolisian itu. Dipandu Ustadz Arifin Ilham, tasbih, hamdalah, tahlil dan takbir pun mengisi ruang GOR Rudy Resnawan.

“Setiap lafaz zikir adalah rahmat Allah, ampunan dosa, dan hidayah yang diberikan Allah kepada kita. Zikir akan menambah kebaikan guna memperbaiki akhlak kita semua,” ucap Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Sentul, Bogor ini.

PPMI2

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Guru Zuhdi mengingatkan bahwa peristiwa Isra Mir’aj yang dialami Rasulullah SAW harus terus menumbuhkan keimanan kepada Allah SWT. “Masyarakat  jangan putus asa karena kita punya Allah. Apapun yang dilakukan laksanakan asalkan sesuai apa yang diperintahkan-Nya, Insya Allah akan mendapat berkah dalam kehidupan ini,” kata Guru Zuhdi.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana menambahkan hikmah dari Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW harus bisa membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara. Terutama, saat ini, Kalsel juga menghadapi pilkada serentak agar tercipta kondusif.

“Saya selalu mengingatkan agar anggota kepolisian selalu menjalin ukhuwah Islamiyah dengan sesama muslim. Terutama lagi, sesama masyarakat Kalsel agar daerah ini selalu terjaga keamanan dan ketertibannya. Kita ingin agar Polri selalu dicintai masyarakat,” ucap jenderal bintang satu ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...