Bhayangkara Meratus Expedition 2018 Perkenalkan Alam Kalsel

WAKAPOLDA Kalsel Kombes Pol Nasri melepas peserta Bhayangkara Meratus Expedition 2018, di halaman Mapolres Tanah Laut, Sabtu (14/4/2018) siang.

BHAYANGKARA Meratus Expedition 2018 dirangka dengam bakti sosial dan bakti kesehatan di rute-rute yang dilintasi offroader itu.

“Permintaan Kapolda Kalsel agar even ini agar ada kegiatan sosial membantu masyarakat kurang mampu,” kata Nasri.

Pihaknya berharap kegiatan ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta sebagai implementasi program Polri guna mendinginkan situasi dalam tahun politik Pilkada 2018, serta Pemilu Legiatif dan Pilpres yang digelar serentak pada 2019 nanti.

IKLAN TENGAH

Peserta dilepas tepat pukul 12.00 Wita. Leader Bhayangkara Meratus Expedition 2018 Syamsir Alam dan H Andi Syamsuddin Arsyad, sementara Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming berada di barisan depan, disusul offroader lainnya yang berjumlah 317 peserta terdiri dari kendaraan offroad 4×4, 6×6, serta motor trail.

Kegiatan ini juga diikuti tiga Kapolres, yakni Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Ketua panitia Kombes Pol Rizal Irawan mengatakan, jalur yang ditempuh sepanjang 320 kilometer, dari Pelaihari (Tanah Laut) hingga Batulicin (Tanah Bumbu), dan ditempuh selama dua minggu, yakni 14 hingga 28 April 2018.

“Even ini bertujuan mengenalkan alam Kalsel di Pegunungan Meratus. Peserta tidak hanya dari Kalimantan, adapula dar Sumatera, Jawa, dan Sulawesi,” kata Rizal yang menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Bhayangkara Meratus Expedition 2018 Perkenalkan Alam Kalsel