Rekrut Pengurus, Fazlur Rahman Ingin Pulihkan Nama Baik KNPI di Kalsel

TERPILIH secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan di Hotel Aston, Tanjung, Rabu (14/2/2018) lalu, Fazlur Rahman pun resmi memegang tongkat komando induk organisasi kepemudaan periode 2018-2021 di Banua.

LANTAS apa saja yang ingin direalisasikan seorang Fazlur Rahman, sebagai Ketua KNPI Kalsel yang menggantikan Hasan Ismail? Kepada jejakrekam.com, Jumat (13/4/2018), Fazlur Rahman mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera menggelar pelantikan kepengurusan KNPI Kalsel periode 2018-2021.

“Surat keputusan kepengurusan KNPI Kalsel sudah diteken. Namun, untuk jadwal pelantikan masih menunggu agenda dari Ketua Umum DPP KNPI serta Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Kedua tokoh ini memang kami harapkan bisa hadir dalam acara pelantikan pengurus KNPI Kalsel,” ucap Fazlur Rahman.

Pria yang aktif di PDI Perjuangan ini mengungkapkan momen sakral pelantikan akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan prosesi serupa pada periode sebelumnya. “Kami berencana akan menggelar pelantikan di outdor, sehingga pengurus KNPI Kalsel bisa membaur dengan masyarakat,” kata Fazlur Rahman.

Iklan Samping 300×250

Menurutnya, tahun 2018 mengangkat tema rebranding KNPI dengan segala kegiatan yang bersifat memulihkan nama baik induk organisasi  kepemudaan itu. “Kami juga menginginkan KNPI kepada masyarakat dan pemuda dalam mengayomi kegiatan kepemudaan,” ujar mantan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Fazlur mengatakan akan menyasar dan menjalin komunikasi organisasi kepemudaan baik organisasi mahasiswa ataupun organisasi kepemudaan di luar KNPI.

“Saat ini, di bawah KNPI adalah 45 bidang dengan beberapa bidang unggulan seperti pengabdian masyarakat dengan program unggulan KNPI peduli, bidang hukum KNPI merencanakan mendirikan LBH Pemuda, bidang riset dalam tiga tahun menargetkan menulis buku sejarah sepak terjang KNPI di Kalimantan Selatan,” paparnya.

Dalam buku sepak terjang KNPI di Kalsel, Fazlur Rahman menyebut menuliskan sejarah para ketua pertama yakni almarhumAnang Adenansi hingga Ketua KNPI Kalsel yang terakhir Hasan Ismail, s ebelum dirinya. “Riset kedua tentang peran pemuda dalam politik. Kami menghendaki ada peran aktif dan efektif pemuda dalam partai politik bukan hanya sebagai objek tetapi juga sebagai subjek,” cetusnya.

Fazlur memastikan kader terbaik yang menahkodai bidang-bidang dalam struktur KNPI seperti Halikin Noor, Manajer Barito Putera U-19, dan Abdan Syakura Ketua Bidang UKK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel. Lalu, ada nama Maulana Noor menjabat Ketua Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kalimantan Selatan serta Fahrani selaku Direktur Politeknik Batulicin dan nama-nama beken lainnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.