RSUD Muara Teweh Jadi Rujukan bagi Empat Kabupaten di DAS Barito  

0

KUNJUNGAN kerja Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran ke Kabupaten Barito Utara diyakini akan memberikan  efek domino dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikan  Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, H Jainal Abidin, Rabu (11/04/2018).

MENURUT Jainal kunjungan gubernur tersebut merupakan agenda dari pemprov Kalteng dalam rangka mengetahui lebih dekat berbagai pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan umum lainnya di Barito Utara.

“Seperti kita ketahui ada beberapa agenda yang dilakukan orang nomor satu di Pemprov Kalteng tersebut, diantaranya, meninjau pelayanan kesehatan dan  pelaksanaan pembangunan lanjutan rumah sakit umum daerah Muara Teweh yang akan menjadi rumah sakit rujukan untuk empat kabupaten  pada daerah aliran Sungai Barito seperti Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur,” urai Sekda.

Tidak hanya sampai disitu, menurut Jainal,  gubernur juga melakukan peninjauan renovasi Stadion Swakarya yang akan dijadikan arena utama pekan olah raga tingkat provinsi (porprop) Kalteng 2018 di Muara Teweh serta peninjauan pembangunan jembatan penyeberangan Barito Water Front City dan pembangunan Islamic Centre.

“Tentu saja dari hasil kunjungan kerja tersebut berpengaruh positif bagi seluruh warga. Bahkan gubernur juga tidak ragu memberikan kucuran dana pembangunan kepada beberapa proyek besar infrastruktur guna percepatan penyelesaian pembangunan,” sebut Jainal.

Oleh karena itu, Jainal mengajak kepada seluruh komponen untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan dibumi Iya Mulik Bengkang Turan. “Ini sebagai wujud bahwa masyarakat Barito Utara cinta damai dan solid dalam menjalankan kehidupan,” jelasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.