Memasuki Gang Mandiri-Gang Laila di Kelayan A, Suasana Gelap pun Menyapa

0

BEGINILAH ketika malam hari, saat memasuki Gang Mandiri dan Gang Laila di Jalan Kelayan A, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Gelap dan tanpa diterangi lampu penerang jalan. Jika ada penerangan itu, hanya nyala lampu berasal dari rumah warga di kawasan padat penduduk itu.

SELAMA ini, warga Jalan Kelayan A Gang Laila dan Gang Mandiri sudah mengajukan permintaan pemasangan lampu penerangan jalan umum ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Banjarmasin. Terhitung, surat itu diajukan per 27 Maret 2018 atau 13 hari, namun belum ada terlihat pemasangan PJU di lapangan.

Sebanyak 6 titik tiang beton sebetulnya sudah terpasang di Jalan Kelayan A Gang Mandiri dan Gang Laila. Hanyasa, lampu PJU belum juga terpasang. “Padahal, surat permohonan itu sudah diterima Kepala UPT PJU Kota Banjarmasin, Ibni Achiruddin,” ucap Ketua RT 04 Kelurahan Murung Raya, Suyetno Wibisono kepada wartawan, Rabu (11/4/2018) malam.

Warga Kelayan A Gang Mandiri dan Gang Laila berharap agar pemasangan PJU bisa dilakukan secepatnya. Ini mengingat, ruas jalan itu merupakan akses warga untuk beraktivitas di malam hari, sehingga bisa terang benderang dan tak lagi gelap. “Sudah lama, jalan ini gelap di malam hari tanpa penerangan lampu,” ujar Yanda, warga lainnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.