11 Tim Bersaing Menjadi Juara BBL 2018

SEBANYAK 11 tim mengikuti Banjarmasin Basketball League (BBL) 2018 yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banjarmasin di Surya Sport Hall Banjarmasin.

PESERTA dibagi dua pool, yakni Pool A yang diisi juara bertahan DasatimTiger, Siring Kota, Mahadaya, Reborn dan The Police, sedangkan Pool B terdiri Sunday Morning, Golden, Titan, Dynamite, Rong Qing, dan Spartans.

Ketua Perbasi Kalsel Ratana Arya Krishna mengatakan, turnamen ini tidak hanya diikuti tim dari Banjarmasin, tapi juga dari daerah lain.

Tiap tim, bebernya, bersaing dalam tiga putaran dan berlanjut ke babak perdelapanfinal, semifinal, dan final.

PPMI2

“Menang meraih tiga poin, kalah tidak mendapat poin. Masing-masing pool akan diambil empat tim yang melaju ke babak selanjutnya,” katanya.

Ketua Perbasi Banjarmasin Achmad Maulana Faisal menambahkan, turnamen ini sudah berlangsung 11 tahun, dimana awalnya BBL hanya diikuti klub lokal. Tahun ini diikuti dua tim luar Banjarmasin, yakni Dynamite dari Muara Teweh (Kalteng) dan Spartans dari Banjarbaru.

“Turnamen ini mengikutsertakan pemain-pemain muda, yang dipersiapkan menjadi atlet andalan daerah,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

11 Tim Bersaing Menjadi Juara BBL 2018