Visi-Misi Empat Pasangan Cabup-Cawabup Tabalong Jadi Dokumen Daerah

0

EMPAT pasangan calon yang memperebutkan kursi Bupati-Wakil Bupati Tabalong  periode 2019-2024 membeber visi-misi dan program lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di Gedung Graha Sakata DPRD Tabalong, Tanjung, Kamis (5/4/2018).

DOKUMEN visi-misi para kandidat jika nantinya terpilih akan diformulasikan ke dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Paparan visi-misi ini pun didengar seluruh anggota DPRD Tabalong, serta tim sukses dan massa pendukung pasangan calon.

“Penyampaian visi-misi para calon Bupati-Wakil Bupati Tabalong sangat penting, karena akan ditetapkan dalam peraturan daerah (perda) yang jadi pegangan ke depan, ketika salah satu dari mereka terpilih,” ucap Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi kepada wartawan, usai rapat paripurna.

Menurut dia, visi-misi para pasangan calon juga menjadi dokumen resmi daerah jika nantinya mereka terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Tabalong untuk lima tahun ke depan.

“Hal ini juga mengacu ke Pasal 15 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, bahwa penyampaian visi dan misi ini akan menjadi bahan dan  refererensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada saat hari pemungutan suara pada 27 Juni 2018 nanti,” ujar Darwin Awi.

Legislator Partai Golkar mengucapkan selamat bagi empat pasangan calon untuk berjuang meraih suara rakyat Tabalong. “Kami ingatkan agar bersaing secara sehat. Jadi, siapapun yang terpilih nanti, pada dasarnya adalah rakyat yang menjadi pemenang,” tandas Darwin Awi.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.