Buku Rekam Jejak Sang Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana

0

KAPOLRES Banjar AKBP Takdir Mattanete menyusun buku dengan judul Sasirangan Public Trust Command. Buku ini berisi rekam jejak (track record) Brigjen Polisi Rachmat Mulyana dalam memimpin Polda Kalsel.

SANG penyusun, AKBP Takdir Mattanete saat peluncuran Aplikasi Sasirangan milik Polda Kalsel, Jumat (6/4/2018) di Duta Mall Banjarmasin, mengakui banyak terobosan yang telah dicapai Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

“Kedekatan beliau dekat dengan ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kalsel. Termasuk gagasan beliau membuat Aplikasi Sasirangan, semuanya ada dalam buku ini,” kata perwira menengah yang pernah bertugas di Polda Jawa Timur. Dari sini, Takdir Mattanete juga mengenal sosok Rachmat Mulyana yang sempat menjabat Kabid Humas Polda Jawa Timur.

Buku ini, menurut Takdir  bukan hanya beredar di Kalsel saja, tapi juga diedarkan secara nasional. Dan, selain dibagikan gratis, juga akan dipasarkan di toko-toko buku.

“Selain kedekatan beliau dengan berbagai kalangan, yang menarik adalah gagasan beliau dengan Aplikasi Sasirangan. Inilah yang menginspirasi kami memberikan judul buku ini Sasirangan Public Trust Command. Perdana, buku ini dicetak 100 eksemplar dulu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.