Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel Tinjau Lahan Lapas di Balangan

0

KEPALA Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Keimigraisan Yosep HR Renung Widodo, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal, Kabid Kamkeswat Lola Basan dan Baran Samsul Arifin, serta Kabid Lalintalkim Samiudin bertemu Bupati Balangan Ansharuddin, Rabu (4/4/2018).

PERTEMUAN itu terkait rencana Pemkab Balangan menghibahkan lahan untuk pembangunan satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Unit Kerja Keimigrasian (UKK).

“Kami segera membebaskan lahan sekaligus pensertifikatan untuk lahan Lapas seluas sekitar 6 hektare dan UKK seluas 1,6 hektare berikut bangunannya. Lapas akan dibangun dengan sharing APBD dan APBN, yang direncanakan dibangun bertahap dan dimulai pada tahun 2019,” ungkap Bupati Balangan Ansharuddin.

Sebelum bertemu Bupati Balangan, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pekim) Balangan H Supiani dan Kabid Pertanahan Kamrani, meninjau lokasi di Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, untuk Lapas, sedang UKK di Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan, tepatnya di seberang Kantor BPS Balangan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.