Empat Perwira di Polres Barut Bergeser

0

SEBAGAI bentuk penyegaran di lembaganya, Polres Batola melakukan mutasi kepada empat orang perwira. Kegiatan serah terima jabatan ini langsung di pimpin Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar, Rabu (4/4/2018).

ADAPUN empat orang perwira tersebut, yakni Kompol RAS Yudhapatie yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Barut menjadi Waka Polres Lamandau. Posisinya kini digantikan Kompol Win Widiyanto. Selain itu, Kasat Reskrim Polres Barut, AKP Wiwin Juniato Supriyadi berpindah ke Polres Kota Waringin Timur dan  digantikan AKP Samsul Bahri.

Sedangkan untuk Kasat Lantas dari pejabat lama AKP Marsono yang kini pindah ke Polres Kota Waringin Barat, digantikan AKP Zulyanto L Kramajaya serta Kapolsek Gunung Timang IPTU Ecky Widi Prawira berpindah ke Polda Kalteng sebagai PS Panit 1 Unit 1 Subdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng, digantikan IPTU Bagus Winarmok.

Kapolres Barut, AKBP Dostan Matheus Siregar mengatakan mutasi ini merupakan peremajaan dalam menunjang kjinerja. Dan anggota harus mampu dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat. “Kepada pejabat lama yang bergeser, saya merasa cukup puas dengan kinerja masing-masing dan menunjukkan peningkatan kinerjanya,” ujarnya

Ia pun berharap pejabat  baru agar segera menyusuaikan dari tupoksi kerja masing-masing, karena mengingat saat ini musim politik. Dan terus mempertahankan situasi yang kondusif dengan tetap memperhatikan dan menyikapi setiap perkembangan informasi yang beredar dimasyarakat. “Segera kenali budaya yang berkembang didaerah dan pelajari setiap norma dan nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi dimasing-masing wilayah,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.