Jadwal Liga 2 Tak Jelas, Martapura FC Keluhkan Biaya Makin Membengkak

KICK off kompetisi Liga 2 2018, terancam kembali molor. Jika sebelumnya, tersiar kabar dihelat pada 3 Maret hingga 18 November 2018,  kembali ditunda hingga ditentukan pada 7 April 2018. Program yang dikendalikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kasta kedua itu akan diikuti sebanyak 24 klub dengan durasi 296 pertandingan.

BELUM jelasnya jadwal kick off Liga 2, menyusul gelaran Liga 1 yang tengah berlangsung juga dirasakan Martapura FC. Tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini pun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk menghadapi laga-laga krusial demi target naik kasta ke Liga 1.

“Sampai saat ini, kami memang belum menerima informasi kepastian jadwal Liga 2 itu kapan akan dimulai. Tentu saja, ketidakjelasan ini akan mempengaruhi performa tim serta program latihan bagi skuad yang ada,” ucap Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman kepada jejakrekam.com, Selasa (3/4/2018).

‘Kegalauan’ ini juga dirasakan tim pelatih yang bingung untuk meracik program latihan dalam mempersiapkan para pemain andalan Martapura FC. Padahal, menurut Hilman, dari program latihan yang terencana dan jelas, tentu kebugaran dan skill para pemain Martapura FC bisa terjaga hingga pada posisi puncak. “Jadi, ketika kick off telah resmi, tentu tim Martapura FC sudah siap tanding,” ucap pria yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ini.

Iklan Samping 300×250

Hilman pun menyebut gara-gara jadwal Liga 2 yang terus molor dan tak jelas, juga berdampak pada pembengkakan biaya tim. Dalam kalkulasi Hilman, tentu dibutuhkan dana yang tak sedikit untuk menghadapi laga-laga tandang bagi Martapura FC, apalagi ada regulasi baru yang akan diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sesuai rencana pihak penyelenggara Liga 2 sembari menunggu persetujuan dari induk organisasi sepakbola PSSI, pada musim 2018 ini akan menggelar kompetisi sistem wilayah, bukan sistem grup yang telah diberlakukan pada musim 2017 lalu. Sebanyak 24 tim kesebelasan yang berada di Liga 2 akan dibagi dalam dua zona, Barat dan Timur.

Diakui Hilman, untuk menunggu jadwal kick off Liga 2, saat ini tim pelatih yang dikepalai Hartono Ruslan dibantu dua asiten pelatih Isnan Ali dan Amir Yusuf Pohan telah menyusun program latihan biasa.

“Sekali lagi, kami berharap agar PT LIB segera mengumumkan kepastian digelarnya kick off Liga 2. Jadi, semua tim termasuk Martapura FC akan mudah untuk menyusun program sekaligus menghitung biaya yang dibutuhkan dalam pertandingan musim 2018 ini,” ujarnya.

Hilman pun menegaskan dari sisi kesiapan, Martapura FC yang bermarkas di Stadion Demang Lehman sudah all out untuk menjamun tim-tim lawan yang akan bertandang. “Kami juga sangat siap untuk laga-laga tandang di luar Martapura,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.