Jabat Asdatun Kejati Sumbar, Mantan Kajari Tabalong Tri Sujoko Pesan Jaga Pilkada 2018

0

PUCUK pimpinan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong berganti. Hampir tiga tahun lebih, Tri Sujoko menjabat Kajari Tabalong. Kini, pria yang telah pindah tugas menjadi Asisten Perdana dan Tata Usaha (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat ini digantikan Gde Made Pasek Swardhayana.

SEBELUMNYA Kajari Tanjung yang baru merupakan salah satu koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali. Prosesi serah terima Kajari Tabalong dari pejabat lama Tri Sujoko kepada Gde Made Pasek Swardhayana berlangsung di aula Kejati Kalsel di Banjarmasin, Senin (2/4/2018).

Dalam amanatnya, Kajati Kalsel Ade Adhyaksa mengingatkan agar Kajari Tabalong menjalankan tugasnya sesuai kewenangan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Mantan Kajari Batulicin, Tanah Bumbu ini pun mengingatkan pentingnya penegakan hukum di daerah, terlebih lagi saat ini Kabupaten Tabalong tengah melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Sementara itu, mantan Kajari Tabalong Tri Sujoko mengungkapkan selama dirinya bertugas dan mendapat jabatan baru di Kejati Sumatera Barat, semua perkara yang ditangani telah dituntaskan. “Semua perkara yang ada di era saya telah dituntaskan, artinya tak ada warisan perkara yang harus ditangani pejabat yang baru,” ucap Tri Sujoko kepada jejakrekam.com, usai proses serah terima jabatan di Kejati Kalsel.

Ia mengakui saat ini wilayah Tabalong tengah menggelar pesta demokrasi, sehingga jajaran Kejari Tabalong yang menjadi bagian dari wilayah itu harus benar-benar netralitas. “Memang, saya sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan pimpinan daerah soal Pilkada Tabalong 2018. Bahkan, saya juga klop dengan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Anang Krisna Indra Kumara. Ternyata beliau juga turut diganti dengan pejabat yang baru. Makanya, saya berpesan agar suasana yang kondusif selama ini di Tabalong harus tetap terjaga,” ucap Tri Sujoko.

Pria yang juga pernah menjabat Kasi Penuntutan Pidana Khusus Kejati Kalsel ini mengakui pelaksanaan Pilkada Tabalong cukup dinamis, karena pertarungan antara calon petahana dengan para penantangnya. “Namun, saya yakin dan percaya Kajari Tabalong yang baru akan tetap menjaga netralitasnya. Termasuk, upaya penegakan hukum yang dilakukan jajarannya,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/04/02/jabat-asdatun-kejati-sumbar-mantan-kajari-tabalong-tri-sujoko-pesan-jaga-pilkada-2018/
Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.