Ikuti Lomba Sains Tingkat Provinsi, Barito Utara Kirim 6 Pelajar

0

SEBANYAK enam orang pelajar di Barito Utara akan mengikuti lomba sains tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada Rabu 4 April 2018 mendatang. Kegiatan ini nantinya akan di ikuti seluruh kabupaten yang ada di Kalteng.

ADAPUN enam orang siwa yang berprestasi tersebut, yakni Nerlyn Viantika Pratiwi dari SDN 4 Melayu Muara Teweh, Muhammad Iqbal Ramadhani  SDN 1 Lanjas Muara Teweh, dan Nayla Zaida Kharisma Hasbi juga SDN 1 Lanjas Muara Teweh.

Sedangkan untuk lomba IPA, yakni Meyla Laura Ekklesia asal sekolah SDN 4 Melayu Muara Teweh, Muhammad Ghifari dari SDN 7 Melayu dan Akhamd Naswan Dani asal SDN 1 Lanjas.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H Masdulhaq mengatakan mereka yang menjadi utusan ini merupakan pemenang olimpiade sains nasional Matematika dan IPA SD/MI tingkat Kabupaten Barito Utara.

“Kami tentu berharap mereka yang akan berlomba nanti dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah,” kata Masdulhaq, Senin (2/4/2018). Ia pun berharap dengan prestasi yang baik ini, akan berlanjut pada tingkat provinsi. “Pemenang provinsi nantinya akan mewakili Kalteng pada tingkat nasional,” kata Masdulhaq.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.