Pebalap Dunia Graham Jarvis pun Ditantang Paman Birin Taklukkan Lintasan Kiram

0

PEBALAP Extreme Enduro yang sudah teruji di medan balap ekstrim ini rupanya ingin menjajal trek jalan berlumpur dan menantang dari kawasan Kiram ke Gunung Mawar, Kabupaten Banjar dengan motor trail andal. Peraih titel Scottish Six Dayy Trial sebanyak lima kali dan sembilan kali Scott Trial ditantang Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk menaklukkan lintasan cukup berat dengan keindahan panorama pegunungan khas Kalimantan.

PEBALAP berkebangsaan Inggris ini sengaja diundang untuk datang ke arena baru balap lintas alam di Kalimantan Selatan oleh Paman Birin-sapaan akrab gubernur. Bule kelahiran 21 April 1975  pun mengakuri tantangan Paman Birin untuk memacu gas motor trail di lintasan kawasan Kiram hingga Gunung Mawar, Jumat (30/3/2018).

Bersama rombongan Paman Birin yang juga diikuti para tracker Kalsel, Graham Jarvis akhirnya memamerkan kemampuan untuk menjajal lintas cukup berat sepanjang empat kilometer, dari jalur petrik yang penuh air dan lumpur.

Meski sudah terbiasa dengan medan pegunungan dan berat, Graham Jarvis mengaku sangat senang dengan keindahan lintasan yang dilewatinya bersama rombongan Gubernur Kalsel. Ia pun mengaku terpacu adrenalin, begitu mengintari lintasan berkelok dan naik turun pegunungan.

“Namun, kawasan Kiram dan Gunung Mawar ini sangat indah alam. Namun, sebetulnya bisa dijadikan lintasan trail yang menantang,” kata Graham Jarvin.  Keterkejutan Graham Jarvis makin bertambah, ketika melihat sang penantang, Gubernur Kalsel justru mahir menggeber motor trailnya.

“Saya tak pernah menemui, bahkan mungkin di seluruh dunia adalah seorang kepala daerah yang berani menantang lintasan trail,” komentarnya. Begitu menyaksikan aksi Paman Birin, Graham Jarvis langsung mentahbiskan sang penantang sebagai guru balapnya. “Paman Birin is my teacher (guru saya),” kata Graham Jarvis.

Kedatangan Graham Jarvis dari Tim Factory untuk Husqvarna Motorcycles ke Kalimantan Selatan untuk memeriahkan even MAT 7 Explore Borneo yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, yang digelar pada Sabtu (31/3/2018). Kehadiran Graham Jarvis yang lima kali juara British Trials Champion, 4 kali pemenang trial enam hari Skotlandia serta pebalap trial nomor 4 dunia, diharapkan Paman Birin bisa mengenalkan lintasan motorcross di Kalsel kepada dunia.

“Makanya, pebalap dunia kita undang untuk menjajal lintasan trail yang ada di kawasan Kiram. Alhamdulillah, dia justru terkesan dengan keindahan alam saat menjajal medan trail yang cukup berat di Kalsel,” ungkap Paman Birin.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.