Bedah LKPj Gubernur Kalsel Tahun 2017, DPRD Bentuk Empat Pansus

0

MENGGODOK Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur H Sahbirin Noor tahun anggaran 2017, kini DPRD Kalsel seakan dikejar waktu. Maklum, waktu untuk membahas sekaligus mengecek kinerja Paman Birin selama setahun dengan berbagai program kerja hanya butuh 30 hari sejak diajukan ke DPRD Kalsel.

UNTUK menelusuri LKPj Gubernur apakah sesuai dengan fakta yang ada di lapangan, DPRD Kalsel pun sepakat membentuk empat panitia khusus (pansus) yang masing-masing ditangani komisi yang membidangi mitra kerja di lingkungan Pemprov Kalsel.

Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin pun dalam rapat paripurna pada Kamis (29/3/2018) melempar pertanyaan untuk disetujui forum keputusan tertinggi di parlemen. Hasilnya, kompak dijawab seirama dan senada dari anggota DPRD Kalsel yang hadir dalam rapat paripurna itu.

Untuk menggodok dan membedah LKPj Gubernur Kalsel, pada Senin (2/4/2018) akan dipilih ketua pansus dengan komposisi empat pansus terdiri dari Pansus 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan, Pansus II Bidang Ekonomi dan Keuangan. Lalu, Pansus III yang menangani bidang pembangunan dan infrastruktur, dan terakhir pansus menggodok soal keberhasilan kesejahteran dalam pansus IV, sesuai dengan komisi yang ada di DPRD Kalsel.

“Dengan dibentuknya pansus tentu bisa mengevaluasi dan membahas apa-apa saja yang akan dinilai dalam LKPj Gubernur Kalsel. Selanjutnya, pansus akan membuat rekomendasi untuk disampaikan ke Mendagri di Jakarta,” ungkap Burhanuddin.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.