Mereka yang Lolos CAT Calon KPUD HSS dan Balangan dari Ruang Komputer UMB

0

TAHAPAN uji melalui soal yang sudah tersistem dalam server KPU RI, merupakan tahapan kedua usai dinyatakan lolos seleksi administrasi. Menariknya, dalam bursa calon komisioner KPUD se-Kalsel yang dibagi dalam dua zona, masih terdapat wajah lama lolos dari tes computer assisted test (CAT) di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Senin (26/3/2018).

MENARIKNYA, jika sebelumnya terdapat lima kursi di KPUD Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Balangan, kini telah dipangkas hanya diisi tiga komisioner. Sedangkan, para komisioner KPUD HSS periode 2013-2018 kini tengah disibukkan untuk menyukseskan pemilihan Bupati-Wakil Bupati HSS periode 2018-2023 yang diikuti dua pasangan calon, dari kubu petahana H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad dengan penantangnya, HM Najamuddin-HM Ridha dari jalur independen.

Dari 17 peserta tes CAT yang lolos, terdapat tiga nama calon petahana yakni Nida Guslaili Rahmadina, Syamsul Irfan, dan Ihsan. Sisanya, 14 nama merupakan wajah baru yakni Bulqati Rahmini, Hamliansyah, Juhairi Ramadhan, Kamaludin, Kasmanul Hakim, Malik Marwan, Muhammad Supian, Muhammad Surzili, Muhammad Thamrin, Redy Rosyadi, Sari Agustina, Surya Hendriyadi, Syamsuri dan Syarifah Irne Rahmawati.

Sementara dari Balangan, terdapat 18 calon komisioner yang lolos CAT yakni Ahmad Hidayatullah, Donald Simarmata, Ernawati, Hairansyah, Hendri Gunawan, Muhammad Aminullah, Muhammad Hasyimi, Nugroho Widi Santosa, Saripani, Syahrani, Syahri Rahmani, Toni Arbain, Zainuddin, Risman, Aminah Jahriah,Noorhaili, Kamsani, dan A Jahrian.(jejakrekam)

 

 

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.