Menakjubkan, Lautan Manusia Terlihat dari Langit Sekumpul!

0

JIKA menyaksikan kondisi kawasan Sekumpul dan sekitarnya di Martapura, Kabupaten Banjar pada Minggu (25/3/2018) melalui darat tentu tak bisa menggambarkan sebuah lautan manusia terhampar merasa. Sebab, melalui sudut jalan manapun melintas pasti hanya menemui kemacetan yang menandakan begitu penuhnya jamaah yang datang.

UNTUK menggambarkan lebih jelas berapa besar jamaah yang datang pada haul ke-13 Abah Guru Sekumpul atau KH M Zaini Abdil Ghani, bisa dilihat dari atas udara atau awan melalui pesawat udara yang melintas di langit Martapura.

Kondisi Sekumpul bisa dilihat melalui jepretan foto kiriman yang diambil dari atas awan, sangat menakjubkan dan beredar di media sosial. Seseorang sempat menjepretkan kamera saat berada dalam pesawat dan melintas di atas kawasan Sekumpul.

Dari foto ini, terlihat jelas kerumunan manusia yang memadati kawasan Sekumpul yang memutih. Bahkan, tampak kerumunan jamaah sampai radius beberapa kilometer.

Memang inilah salah satu karomah Guru Sekumpul. Meski sudah meninggalkan dunia fana ini, kecintaan masyarakat masih menempel dalam hati masing-masing. Saban tahun, jamaah yang datang semakin bertambah banyak.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.