Jelang Haul Akbar ke-13 Guru Sekumpul, Balai Kampung Sholawat Bersiap Diri

0

MENYAMBUT haul akbar Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani pada Minggu (25/3/2018) malam yang menjadi puncak peringatan wafatnya ulama kharismatik Banua ke-13, sejumlah warga Kabupaten Banjar, khususnya di sekitar kawasan Sekumpul telah menyediakan fasilitas bagi para jamaah.

SALAH satunya adalah Balai Kampung Sholawat yang berada di halaman kediaman Habib Ali Alhabsyi di Jalan Pendidikan V RT 6, Desa Guntung Alaban, Sekumpul, Kabupaten Banjar pun bersiap diri. Bahkan, untuk menampung jutaan jamaah yang datang dari berbagai wilayah, termasuk luar Kalsel, Balai Kampung Sholawat dibenahi.

“Insya Allah, bagi para jamaah yang datang untuk mengikuti puncak peringatan haul akbar ke-13 Guru Sekumpul, kami sudah menyiapkan tempat di Balai Kampung Sholawat,” ucap Habib Ali Alhabsyi kepada jejakrekam.com, Kamis (22/3/2018).

Pria yang juga aktivis kemasyarakatan mengatakan Balai Kampung Sholawat dibina Forum Pedagang Kaki Lima Murjani (FKLM) dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalsel akan menyediakan jamuan makan dan minum gratis.

“Jadi silahkan rekan-rekan yang datang ke Sekumpul, bisa menuju Balai Sholawat. Semoga segala amal ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT,” ucap Habib Ali. Selama ini, Balai Kampung Sholawat yang dibangun Habib Ali Alhabsyi menjalankan aktivitas pembacaan sholawat kepada Rasulullah SAW serta ahli baitnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.