Ciptakan Pengusaha Baru, Dispora Kalsel Bekali Pemuda Ilmu Wirausaha  

0

DINAS Pemuda dan Olahraga Kalsel terus mendorong agar para pemuda di Banua dapat berwirausaha sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

NAMUN untuk mereka yang ingin memulai sebagai wirausaha tentu tidaklah mudah. Diperlukan pembekalan berupa pelatihan dan pendidikan tentang kewirausahaan. Hal inilah yang dilakukan Dispora Kalsel di Hotel Roditha Banjarmasin belum lama tadi. “Sebelum mereka berwirausaha, tentu harus dibekali terlebih dahulu melalui pelatihan,” kata Sekertaris Dispora Kalsel, M Muslimi.

Menurut Muslimi, para pemuda merupakan penentu masa depan bangsa. Jika dibekali dengan sesuatu hal yang bermanfaat maka akan menciptakan masa depan yang baik. “Mereka sudah memasuki usia matang dan akan memutuskan langkah masa depan. Kami mengarahkan mereka untuk berwira usaha agar menciptakan lapangan kerja dan bisa hidup mandiri,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, M Nashir menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta 40 orang dari kabupaten kota dengan usia 16 sampai 40 tahun.

“Pelatihan ini bertujuan menumbuhkan minat dan motivasi pemuda terjun ke dunia wirausaha,” katanya. Selain itu, sebut dia, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran, serta jaring kemitraan bisnis. “Diharapkan mereka ini nantinya memiliki kemampuan dalam upaya pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda,” jelasnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.