Selama Sebulan, TMMD ke-101 Buka Badan Jalan Desa Sampirang

0

PROGRAM Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) reguler ke-101 akan dilaksanakan pada 28 Maret 2018 di Desa Sampirang II, Kecamatan Teweh Timur. Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Arh Abraham Kalelo, mengatakan,TTMD 2018 akan dihelat selama satu bulan atau berakhir pada 26 April 2018 nanti.

ABRAHMAN Kalelo mengungkapkan untuk kegiatan yang dilaksanakan berupa pembukaan badan jalan kurang lebih 15 kilometer, dimulai dari Desa Benangin III, hingga Desa Sampirang.

“Selain melibatkan ratusan personel TNI, masyarakat sekitar juga akan turut bergabung. Sebab, selain pembukaan jalan, juga ada pengerjaan jembatan. Sedangkan alokasi anggaran berasal dari hibah Pemkab Barito Utara,” ucap Abraham Kalelo kepada wartawan di Muara Teweh, Senin (19/3/2018).

Ia menjelaskan kegiatan TTMD juga akan diisi bakti sosial, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang kebangsaan, kesehatan juga kegiatan lainnya.

” Untuk kegiatan ini, akan dilakukan dinas instansi pemerintah atau kepala dinas. Sedangkan, penyuluhan narkoba dilaksanakan oleh kepolisian,” kata Abraham Kalelo.

Abraham berharap dengan adanyaTTMD dapat membantu masyarakat, terutama dalam membuka akses jalan dan isolasi desa yang tak terkoneksi dengan perhubungan darat. “Kegiatan ini juga bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan serta kemajuan masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.